Salah alamat??

Wew, sekian lama tidak posting. akhirnya posting juga...
Gua pengen bercerita ttg pengalaman plus pelajaran yang baru aja dialamin. Here it goes..

Pasti kalian semua sudah akrab dengan yg namanya Hardisk eksternal kan? Gua rasa kalian jg sudah banyak yang punya. Nah, begitupun gua. Atas dasar melihat laptop yang kapasitasnya tinggal 25 GB sementara ke depannya akan terus-menerus berkurang dan membuat laptop semakin lambretss plus menimbang-nimbang budget, berniatlah gua untuk membeli Hardisk eksternal itu.
Berhubung gua rada2 gak up to date(atau memang gaptek yah?) ttg teknologi begini2an, maka berkonsultasilah gua sama seorang temen gua yg memang ngerti-lah. Temen gua akhirnya mencari 'jual hardisk eksternal' di sebuah forum ternama yg dihuni para agan-agan. Lalu, dia kasihlah ke gua sebuah link yg isinya kurang lebih menjual hdisk merk trascend antishock 500 GB seharga 500 ribu brapalah gitu. Setelah ditambah ongkir, total harga yg harus gua bayarkan adalah 530 ribu.
Pas hari itu adalah hari sabtu, 11 juni dimana di sekolahan gua lg ada acara graduation day alias wisudaan. Jadi, sepulang wisudaan itu, langsunglah gua transfer tuh 530 ribu ke rekening si penjual. As usual, si penjual konfirm dan bilang udah dikirim barangnya dgn no.resi sekian-sekian. Berhubung besoknya tgl 12 juni, gua berangkat acara perpisahan sama temen2 ke Bali, gua menitip pesan ke kakak gua, kalo h.disk udah nyampe langsung kabarin..
2 hari.. 3 hari... 4 hari... sekitar hari Kamis tgl 16 juni, dari Bali gua telponlah kakak gua menanyakan kabar h.disk gua itu. Kakak gua bilang BELOM NYAMPE! wah sempet curiga gua pd awalnya sama sang penjual. tapi setelah kontak penjualnya, gua simpulkan yang patut dicurigai kesalahan ada pada JNEnya krn gua cek di web JNE, status barang gua adalah DELIVERED di tanggal 13 Juni, diterimanya atas nama Fbriyani. F.b.r.i.y.a.n.i! yap! bukan Febriyani, tapi Fbriyani. Jadi, barang gua itu siapa yang nerima??? kata kakak-nyokap-bokap gua pun, di tanggal 13 juni gak ada satu orang yang dateng ke rumah. Aneh..
akhirnya setelah gua pulang dr Bali tanggal 17 Juni, langsunglah gua telpon JNE. eh operatornya nanggepinnya malah sambil cengangas-cengenges gitu. Dia bilang: '' tunggu 3 hari kerja yah, bu. Nanti kami yang nelpon ibu.''
1 hari.. 2 hari.. 3 hari.. Gua tungguin gak ada telpon sama sekali dari JNEnya. Yang ada pihak gua yang nelpon lagi ke JNEnya nanyain + ngomel2 gimana kabar hardisk gua itu. Setelah nelpon pake emosi, gua rasa tuh hardisk gua baru deh dilacak. 2 hari kemudian ada mbak2 yg ngakunya dari JNE nelpon gua. dia cuma nanya: ''dipackingnya gimana yah?'' gua bilang aja ''Kagak tau mbak! saya kan penerima bukan pengirim''.
Setelah telpon itu, besoknya berarti kemaren, tepatnya pukul 20.00 wib. terdengarlah bunyi 'TIN TIN TIN!!'
mas-mas yg ngakunya orang JNE tapi sangat meragukan sekali(MMYNOJTSMS): *tereak ''Ibu Febri! Ibu Febri''
Nyokap: ''Ada apa mas?''
MMYNOJTSMS: ''Ini bu barangnya''
Nyokap: ''ini kenapa baru  nyampe sekarang?? barangnya mental kemana?!'' *sambil ttd resi
MMYNOJTSMS: ''gak tau bu. alamatnya kurang jelas kali'' (waaatttt?? kurang jelas? Duta gardenia blok B8/3 RT/RW:07/08 Jurumudi Baru, Tangerang 15124 kurang jelas??)
MMYNOJTSMS pergi. Nyokap masuk dan ngasih barangnya ke gua...

First thing yang gua sadari adalah... Kantong pembungkusnya bukan kantong JNE yg agak2 tebel burem soft dan ada logo JNEnya!! Kantong pembungkusnya itu cuma kantong plastik bening biasa. Aneh...
dan pas gua buka kantongnya, lilitan lakban coklatnya udah kayak bekas kebuka pula. Aneh..
Entahlah.. yang pastinya sih menurut gua, kalau gua gak telpon JNEnya, itu  barang gak bakalan deh pernah nyampe di rumah gua. mungkin udah nyampe di e-centre lippo karawaci, atau udah nyampe di mangga dua.

Jadi, ini bisa jadi pelajaran buat temen2 semua nih yang mau ngirim barang2 terutama barang2 elektronik dgn jasa JNE, jangan pernah deh menuliskan bentuk barangnya apa. contohnya ya hardisk itu. mengingat barang2 elektronik gampang bgt buat dijual lagi. Tulis aja barang pecah-belah! Jangan dibanting!
Ingat! Waspadalah waspadalah!!

0 komentar:

Posting Komentar

Efek Rumah Kaca-

Karena setiap aksara membuka jendela dunia-