MOCCA

Saya memang bukan fans beraaatt Mocca(swinging friends.. am I right?), tapi ijinkan saya mengutarakan sedikit pendapat saya tentang Mocca :)
Mocca itu..
Ibaratnya rasa mocca seperti yg kita ketahui. Mocca atau moccachino memang salah satu jenis kopi. namun, rasa pahitnya tidak sepahit kopi. Dan walaupun dengan ke'manis'annya, moccachino tetap saja kopi yg pada dasarnya dikonsumsi orang supaya tidak mengantuk. Begitu pula band Mocca yang tidak pernah membuat kita para pendengarnya merasa ngantuk dengan lagu2 swing-slow mereka. Kembali lagi, rasa 'manis' mocca malah menjadi daya tarik tersendiri yang membuat mocca berbeda dgn yang lainnya. 
Begitulah kurang lebih esensi Mocca yang saya dapatkan setelah mendengar lagu-lagu mereka. Saya bukan musisi ataupun kritikus musik seperti halnya jurnalis2 dr majalah musik ternama. Saya hanya orang awam, hanya anak (baru) lulus SMA yang suka mendengarkan musik. Ya, bukan berarti saya ngerti2 banget tentang musik, sih.
Pertama kali saya tahu Mocca adalah dari.... hmmm.. dari... darimana ya? saya kurang ingat saya tau Mocca darimana. Yang pasti dari sebelum saya menonton film Catatan Akhir Sekolah, saya sudah kenal dengan lagu2nya Mocca yang menjadi OST film tersebut. Menurut saya melalui film Catatan Akhir Sekolah-lah, lagu2 Mocca semakin populer dan menempel dengan mudahnya di masyarakat. Nada di lagu-lagunya Mocca sangat asik dan catchy. cantik dan apik! Lagu-lagu Mocca yang simple dan tidak bertele-tele inilah yg membuat lagu2 mereka cocok dan mudah untuk didengarkan serta ditangkap oleh siapa saja. contohnya saya. Jujur  lagu I remember dan secret admirer sering jadi lagu andalan saya kalau sedang berdendang.walau gak hapal2 banget liriknya. hehehe. 

Hmm.. mendengar Mocca akan menggelar their last show sebentar lagi(waktu kurang dari 12 hari sebentar kan?), membuat saya agak2 sedih kalau menilik perjalanan panjang Mocca, album2 yang telah mereka rilis, dan semuanya sangat amat memikat hati para pendengar2nya. Yang membuat saya lebih sedih lagi adalah: SAYA KEHABISAN TIKET LAST SHOW MEREKA! :( Ini konser terakhir mereka dan saya tidak berkesempatan untuk menontonnya. hiksss. Saya cuma berharap panitia akan mengexpand penjualan tiket dalam waktu beberapa hari ke depan. Amin...
Back to the topic Moccalastshow, saya jadi bertanya-tanya akankah dunia musik Indonesia kehilangan salah satu band Indie berkualitas? Kalau untuk saya jawabannya: Ya! Mocca ini termasuk dalam musisi Indie senior yang telah menghasilkan banyak sekali karya. Tentu saja saya pribadi akan merasa kehilangan. Ditambah lagi melihat sekarang ini banyak band2 'Indie' wanna be yang kurang berkualitas, ya walaupun ada-lah band indie newcomer yang memang berkualitas, tapi tetap saja Mocca adalah sebuah band yg sudah sangat membanggakan dan pantas dicap 'high quality'.
Yang saya baca dari salah satu web, katanya kak Arina sang vokalis harus pergi ke Amerika, kemudian sang gitaris jg harus pergi kemana, sang bassis pergi kemana, dan sang drummer pun pergi kemana. Entahlah, yang jelas saya yakin   kemanapun Mocca akan pergi, lagu Hanya Satu, I remember, Secret Admirer, dan lain-lain akan tetap abadi di hati masyarakat. Saya cuma bisa berharap semoga Mocca akan menghasilkan karya2 baru entah kapan waktunya dan dalam bentuknya apa, yang jelas saya dan tentunya para swinging friend akan sangat menantinya. Sukses untuk kak Arina, kak Toma, kak Indra, & kak Riko! God bless :)

0 komentar:

Posting Komentar

Efek Rumah Kaca-

Karena setiap aksara membuka jendela dunia-