HALO ACI, kompilasi lagu 100% cinta Indonesia

Sepulang dari event Hello Asean di Nusa Dua 6 November yang lalu, gua mendapat sebuah oleh-oleh yang didapetin secara cuma-cuma. Apakah gerangan? Yak, gerangan adalah sekeping Compact Disc (CD). Tulisan merah "Halo ACI" terpampang pada cover putih CD tersebut. 


Halo ACI merupakan salah satu album kompilasi dari musisi-musisi berbakat Indonesia. Album ini terdiri dari 8 track lagu dengan lirik yang berputar pada tema Aku Cinta Indonesia (ACI). Dirilisnya album Halo ACI ini sepertinya memang dengan tujuan untuk mengajak masyarakat agar semakin mencintai bangsanya sendiri baik melalui apresiasi terhadap karya seni, menghargai perbedaan dan multikulturalisme di Indonesia, serta bersatu dan berjuang untuk senantiasa mengharumkan nama bangsa.
Daripada gua  berbicara panjang lebar, mending langsung disimak aja nih beberapa lirik dari lagu-lagu yang menurut gua 'ngena' banget.

KU CINTA INDONESIA
Ramondo Gascaro(Sore), Mian Meuthia, Mian Tiara

   Fajar pagi bersinar, di atas Indonesia
   negeri indah bermandikan cahaya mentari
   rangkaian kepulauan dan lautnya yang biru
   hijau pegunungan mewarnai bumi persada
   
   seruling gembala, desau angin meniup padi di sawah
   deru ombak di pantai membawa nelayan menuju samudra
   owe yae yaoo

   bernyanyi bahagia, diiringi senandung alam raya
   menari gembira di bawah sinar purnama Indonesia
   ouuuoo 

   mari kita satukan tekad untuk berkarya
   menuju Indonesia sejahtera slamanya
   tanamkan selalu cinta Indonesia di dada
   aku dan kamu dan semua anak bangsa

   mari kita satukan tekad untuk berkarya
   menuju Indonesia sejahtera selamanya
 tanamkan selalu cinta Indonesia di dada
   aku dan kamu dan semua anak bangsa

SEBUAH INDAH HARMONI
Natasha Rizky

Gunakan mata hati
untuk pahami arti
tak harus sama tuk saling menyayangi
beda bukan alasan kita saling membenci
carilah jawaban dengan nurani
ku kan mencoba tuk sadarkan bahwa..

beda pun bisa menjadi
indah bagaikan pelangi
yang buat kita saling menyadari
kita semua di sini
satu warna merah di hati
merah yang akan satukan kita jadi
Sebuah indah harmoni 

   
 "INDONESIA PUSAKA V.2.0"
Endah N Rhesa, JRX SID, Monita Tahalea, RAN, Aprilia Apsari WSATCC

Yah intinya setelah dengerin album Halo ACI ini, bikin orang pengen teriak:
"AKU CINTA INDONESIA!"

Sekian dan terima kasih

3 komentar:

hitotsukinojangguru mengatakan...

bisa berbagi lagu-lagunya? saya nggak dapat CDnya... senang kalau mau berbagi.. 100% ACI!!
(de.junnaz@gmail.com)

hitotsukinojangguru mengatakan...

bisa berbagi lagu-lagunya? saya nggak dapat CDnya... senang kalau mau berbagi.. 100% ACI!!
(de.junnaz@gmail.com)

ALDI SULI PRATAMA mengatakan...

Saya juga mau dong lagu lagunya,soalnya sekarang udah susah dicari cdnya.
Aldisulipratama@gmail.com
Makasih

Posting Komentar

Efek Rumah Kaca-

Karena setiap aksara membuka jendela dunia-