White Shoes & The Couples Company


Gue pengen mengulas sedikit tentang sebuah band indie terfavorit gue, Sepatu Putih alias White Shoes and the couples company! Uyeah.. 

Jadi, bulan oktober 2010 yang lalu, mereka merilis sebuah album baru berjudul 'Album Vakansi'. 
Cover album Vakansi

WSATCC "Album Vakansi" :

1. Berjalan-jalan

2. Zamrud Khatulistiwa

3. Senja Menggila (Versi 2010)
4. Selangkah Keseberang
5. Rented Room
6. Kampus Kemarau
7. Sans Titre
8. Hacienda
9. Masa Remadja
10. Ye Good Ol’ Days
11. Vakansi
12. Kisah Dari Selatan Jakarta
13. Matahari

Dari pertama nyetel CD album Vakansi, kita bakal langsung terhanyut dalam atmosfer berlibur lewat lagu Berjalan-jalan. Dilanjutkan dengan lagu Zamrud Khatulistiwa yang sebenarnya sudah ada di album sebelum-sebelumnya, cuma diremix dikit. O ya, di Album Vakansi ini, ada 2 buah lagu kolaborasi antara WSATCC dengan Fariz RM di lagu Selangkah Keseberang dan dengan Oele Patisselano di lagu Vakansi.
Lagu paling enak menurut gue Kampus Kemarau. Kalau gue gak salah, tentang mahasiswa2 yang menunggu datangnya hujan di kampus mereka ;P itu sih yang gue tangkep setelah mendengar lagu itu. Yang jelas musiknya keren dan asik banget. Di bawah ini ada foto-foto personelnya WSATCC yang gue ambil dari Album Vakansi punya gue. =)


Saleh Husein- Electric Guitar

Ricky Surya Virgana-Bass

Rio Farabi- Acoustic Guitar

Sari- Vocal

John Navid-Drum

                                    
 Mela-Keyboard


Penasaran gimana kerennya album vakansi? Mending setelah baca ulasan dari gue ini, langsung deh pada pergi ke toko-toko musik terdekat dan beli. Dijamin gak bakal nyesel. Pokoknya ciamik!
Gak lupa, WSATCC juga bekerja sama dengan nano nine store, sebuah distro terkenal di Indonesia, membuat merchandises berupa paket Kaos(biru/putih) & Tote Bag seharga Rp 140.000.. Ini ada foto merchandise wsatcc yg gue punya.
Gimana-gimana? pengen punya juga? beli sendiri yahh ;p available di Nano Nine Store, Tebet Utara. Bisa cek FB mereka: http://www.facebook.com/nanoninestore?v=info

And this is me with WSATCC minus kak Ale =)

Hmm.. mungkin ada-lah segelintir orang yang bilang gue aneh banget kenapa bisa suka sama band-band beginian. Oke, gue bakal utarain alasan gue.
1. Mereka keren
2. Musik mereka berkualitas banget
3. Mereka bermusik karena mereka memang senang bermusik
4. Mereka gak komersil, gak mikirin musik mereka harus diterima di industri dan semacamnya. Terakhir,
5. Mereka baik banget dan gak sombong sama sekali. hehe
To know more about WSATCC, check: www.whiteshoesandthecouplescompany.org

Nah, buat orang-orang yang suka meremehkan, coba dong sekali-kali dengarkan dulu musik yang mereka mainkan dan nilai secara objektif. Memang sih selera agak-agak susah buat dipaksain. Tapi kalau buat gue yang paling penting sih, bagaimana kita bisa menghargai hasil karya orang lain. At least kalau mau ngeremehin orang lain, lu harus bisa mastiin kalau lu itu bisa lebih hebat dari orang yang lu remehin.
Menurut gue sih, orang yang suka ngeremehin/ngejelek-jelekin orang lain itu yang sebenernya gak bisa ngapa-ngapain. Makanya mereka bisanya cuman ngeremehin orang lain. ;p


0 komentar:

Posting Komentar

Efek Rumah Kaca-

Karena setiap aksara membuka jendela dunia-