Skhizein

Sebuah film pendek animasi karya Jérémy Clapin dari Prancis(kalo gue gak salah). Bercerita tentang seorang pria yang 'kejatuhan meteorite' dan tiba-tiba dia bergeser persis 91 cm dari posisi seharusnya. bingung? ditonton aja langsung mendingan. hehehe.

Skhizein part 1

Skhizein part 2

Makin bingung lagi? hahaha. namanya juga film pendek. kalo yg gue tangkep setelah nonton film ini sih gini: dilihat dari judulnya SKHIZEIN itu artinya adalah Schizophrenia. Schizophrenia adalah sebuah sindrom dimana si penderita ini mengalami semacam gangguan otak. Penderita schizophrenia ini bisa mendengar suara-suara aneh yg dia ciptakan sendiri lewat halusinasinya, dan mereka percaya kalau orang lain itu bisa membaca pikiran mereka, bahkan mengendalikan, dan mengucilkan diri mereka. Orang dengan schizophrenia ini ngomongnya ngawur gitu, gak masuk akal. Ya itu mungkin karena halusinasinya mereka. Secara fisiknya sih, mereka normal-normal aja. gak akan ketahuan sampe mereka ngomong dan mengungkapkan pikiran-pikiran mereka yang aneh itu.
Di film ini, gue ngerasa si tokoh ini berusaha buat kembali normal dengan kehidupannya yang dulu. kejatuhan meteorit itu sebenernya cuma halusinasi si tokoh aja menurut gue. Meteorite itu jadi kayak semacam beban buat hidupnya, bikin dia jadi stress. Dia ngerasa dirinya 'bergeser' dari normal. Dia ngerasa gagal di kerjaannya. Dia ngerasa dia jauhin orang lain. Orang-orang gak hargain dia. Jadiiiii, film ini tuh lebih menceritakan aja gimana sih pikiran dari sudut pandang seorang penderita schizophrenia itu.. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Efek Rumah Kaca-

Karena setiap aksara membuka jendela dunia-